Senin, 20 Mei 2013

New Caledonia

Kalo ada orang yang nanya tentang tempat wisata yang pengen banget di kunjungin, aku akan menjawab Hongkong, Jepang, Paris, Korea dan New Caledonia..

di posting hari ini saya akan membahas tentang sebuah pulau yang bernama New Caledonia. kalo kamu sering nonton film drama korea Boys Before Flowers. Pastinya kamu merasa gak asing dengan nama, New Caledonia. Yaaapp! disinilah tempat Goo Jun Pyo mengajak Geum Jan Di untuk berlibur bersama Ga Eul dan anggota F4 lainnya. dan kamu pasti tau dong, keindahan dari pulau ini! So, Let's Check This Out! 

New Caledonia adalah sebuah negeri seberang laut milik Perancis terletak di Samudra Pasifik bagian selatan. Juga dinamai Kanaki yang dari nama penduduk asli kepulauan itu. Negara kepulauan ini telah dikuasai oleh Prancis selain Polinesia Prancis. Status ini dikenakan sampai 1998. Namanya berasal dari bahasa Latin Skotlandia. Ibu kotanya ialah Noumea. 


Daerah ini dihuni oleh sebagian suku Jawa. Dahulu orang Jawa di New Caledonia menjadi kuli kontrak atau mencari kehidupan lebih baik di negeri asing. Perpindahan orang Jawa di Kaledonia juga sama dengan orang Jawa Suriname, namun kepindahan orang Jawa di Pasifik telah terhenti sejak 1949.



Orang Jawa di New Caledonia tetap menggunakan bahasa jawa sebagai bahasa sehari-hari, namun kini anak-anak mudanya sudah tak bisa berbahasa Jawa, hanya bisa berbahasa Perancis saja.


Nah.. ngomongin Boys Before Flowers ga bakal ngelewatin 2 lokasi paling akrab dengan lokasi shootingnya, bisa jadi referensi juga nih..

Love New Caledonia
Ini nih tempat yang diliatin pas adegan si Double J naik helicopter..Kaya lapangan tapi berbentuk LOVE, hmmm romantis banget.. 

Ini yang buat lokasi Seo yi jeong sama Chu Ga Eul alias Seoeul Mate shooting, kaya menara mercusuar gitu.. Denger2 sih namanya Ameedee Island, Walaupun kayanya sempit banget, tapi pasti bakal betah deh berlama-lama di situ, naik sampai ke mercusuar, ngeliat pemandangan sekitar pulau kayanya bakal jadi sesuatu yang sangat menarik.

Gimana?! Pasti pada tertarik kan? hehe

2 komentar: